Disperinaker Kotamobagu akan Kembali Menggelar Pelatihan IKM Pada 2021

0 172

BERANDAKOTA – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, awal 2021 akan mengadakan program untuk menunjang Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Kotamobagu sebagai upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Langkah strategis yang akan dijalanakan Pemerintah Kotamobagu untuk memulihkan keberlangsungan IKM yaitu dengan memberikan pelatihan dan bantuan untuk IKM,” kata Kepala Disperinaker Imran Golonda, Senin (25/1).

Baca juga: Anggota DPR Dari Partai Demokrat Ihwan Datu Adam Tutup Usia

Imran mengatakan, pelatihan yang direncanakan Disperinaker ini, fokus pada peningkatan pelatihan produk kelapa dan turunannya serta pelatihan untuk barista.

“Untuk pelatihan barista, pada tahap pertama kami akan fasilitasi 20 peserta. Pelaksanaannya akan dilakukan di triwulan kedua,” ujarnya.

Baca juga: Ngopi Di Beranda: Memimpin Adalah Melayani

Dalam pelatihan barista, nanti akan melibatkan beberapa pihak yang memiliki pengalaman atau memiliki sertifikat barista untuk memberikan pelatihan.

“Seiring berkembangnya industri kopi dan mewabahnya kafe atau kedai kopi di Kotamobagu, memberi peluang kerja sebagai barista menjadi sebuah profesi baru yang cukup menjanjikan di kalangan milenial,” katanya. (Cea)

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan