Anggota DPR dari Partai Demokrat Ihwan Datu Adam Tutup Usia

0 499

BERANDAKOTA-Politikus senior dari Partai Demokrat, Ihwan Datu Adam, meninggal dunia. Kabar duka itu dikonfirmasi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan Ihwan tutup usia pada hari ini. Dia menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Ihwan.

Baca juga: Program Listyo Jadi Kapolri: PAM Swakarsa Hingga Wajibkan Belajar Kitab Kuning

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, turut berduka cita atas wafatnya H. Ihwan Datu Adam, Anggota Komisi VII DPR-RI 2014-2019 Fraksi @PDemokrat, hari ini, kata AHY lewat akun Twitter resmi @AgusYudhoyono, Senin (25/1).

Ihwan dikenal sebagai tokoh masyarakat Kalimantan Timur. Dia pernah menjabat Wakil Bupati Penajam Paser Utara periode 2003-2008 dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur periode 2009-2014.

Mendiang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada 2015. Namun, ia tidak berhasil memenangkan pemilihan itu.

Selain itu, Ihwan juga pernah melenggang ke Senayan menggantikan Anggota Fraksi Partai Demokrat Adji Farida Padmo Ardans. Dia juga mencalonkan diri kembali jadi Anggota DPR RI pada 2019, tapi tidak lolos.

Baca juga: Pembenahan Gelora Ambang Diawali DED

AHY menyampaikan duka kepada keluarga Ihwan. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengirim doa untuk Ihwan dan keluarga.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin,” ujar AHY. (*red)

Sumber: cnnindonesia.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.