Pembenahan Gelora Ambang Diawali DED

0 507

BERANDAKOTA- Setelah sempat direfocusing, Stadion Gelora Ambang (GA) akan kembali diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pomkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu.

“Rencana pembangunan GA akan dimulai dari Detail Engineering Design (DED) atau perencanaan detail gambar kerja, dan akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik, kemudian pembangunannya disesuaikan dengan konsep  DED,” kata Kepala Dispora, Anas Tungkagi, Kamis (21/1).

Baca juga: Dinas PP Dan KB Jadikan Program Nasional BKKBN Sebagai Prioritas

Anggaran perencanaan DED bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan pembangunan fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Anggaran DED sejumlah Rp 620 juta pada triwulan satu dan anggaran pembangunan fisik untuk tahap satu sebesar Rp 25 miliar,” ujarnya.

Terpisah, Kasubag LPSE Norman Muis, mengatakan tahap dokumen lelang pengadaan sedang dalam proses penyiapan dokumen tender.

“Direncanakan pembangunannya masih sama yang diperuntukkan untuk tempat olahraga, dan ada beberapa yang hanya akan diperbaiki kembali,” katanya.

Baca juga: Ngopi Di Beranda Bersama Rahmi Hattani

Untuk pembangunan fisik, tetap fokus pada sarana olahraga.

“Pembangunan fisik nanti dimulai dari pembuatan stadion bola, lintasan lari, arena akuatik yang tertutup, dan GOR indoor dan outdoor yang bisa untuk basket, bulu tangkis, voli, serta tempat fitnes,” katanya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.