Pemkot Kotamobagu Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Manado

0 163

BERANDAKOTA- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (30/01).

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Sande Dodo MT kemudian diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Manado, Drs. Harry Saptono, dan Kepala Pelaksana BPBD Manado, Donald Sambuaga, S.STP., M.Si, di Kantor Wali Kota Manado.

Sekda Kotamobagu Sande Dodo mengatakan, bantuan tersebut adalah satu bentuk kepedulian dari pemerintah kota terhadap saudara-saudara di Manado yang tengah diterpa musibah bencana.

 

Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu kepada masyarakat terdampak bencana alam di Manado. (Foto/Kominfo)

“Pemkot Kotamobagu atas nama Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH menyampaikan keprihatinan terhadap kejadian ini, sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena beliau masih dalam tugas di luar daerah, sehingga menugaskan kami untuk mengantarkan bantuan ini,” ujar Sande

Sande Mengatakan, pemberian bantuan sering dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, bukan hanya di Manado tetapi begitu terjadi bencana alam baik di BMR hingga di Sulteng, pemerintah kota juga turut peduli dengan bencana alam tersebut.

 

Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu kepada masyarakat terdampak bencana alam di Manado. (Foto/Kominfo)

“Kami tentu berharap jangan dilihat berapa banyaknya tetapi yang paling penting adalah kepedulian dari Pemkot Kotamobagu,” kata Sande

Asisten Pemerintahan Kota Manado Drs. Harry Saptono menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir.

 

Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu kepada masyarakat terdampak bencana alam di Manado. (Foto/Kominfo)

“Tentu atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian dari Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Harry

Harry mengatakan, bencana terjadi dua kali secara berturut-turut yakni pada 16 Januari dan disusul pada 22 Januari, bencana banjir itu melanda 8 dari 11 kecamatan yang ada.

“Sekali lagi terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Sulawesi Utara khususnya Kotamobagu bagi masyarakat Kota Manado yang terdampak bencana banjir. Mudah-mudahan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT disamping kita berdoa dijauhkan dari segala bentuk ancaman bencana alam,” kata Harry

Penyerahan bantuan dari Pemkot Kotamobagu turut didampingi, Asisten II Sitti Rafiqa Bora, Kaban BPBD Alfian Hassan, Kadis Kominfo Fahri Damopolii, Kadis Sosial Noval Manoppo, Kasat PolPP Sahaya Mokoginta, Kadis PUPR Claudy Mokodongan, Kadis PRKP Chelsea Paputungan, Kabag Protokol, Komunikasi Pimpinan Khaerudin Mamonto dan Kabid Perhubungan Zulfan. ( Cea)

 

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan