Warga keluhkan Tumpukan Sampah di Depan Kantor Kelurahan Gogagoman

0 190

BERANDAKOTA – Kondisi sampah yang berserakan menimbulkan bau tak sedap hingga merusak pemandangan di depan Kantor Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Salah satu warga menjelaskan perihal keberadaan sampah tersebut sejak minggu kemarin.

“Biasanya setiap pagi diangkut oleh petugas kebersihan, tetapi entah mengapa sampai hari ini belum diangkut sampah itu,” katanya kepada awak Berandakota.

Baca juga: Realisasi Anggaran Penaganan Covid-19 Tahun 2020 Di Kotamobagu

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu melalui Sekretaris DLH, Hendry Mokodongan menjelaskan terkait masalah sampah tersebut.

“Setelah DLH melakukan pengecekan, ternyata yang dibuang di arm roll itu bukan hanya sampah rumah tangga tetapi juga sampah para pedagang yang ada di kawasan Pasar 23 Maret,” katanya, Rabu (03/2).

Dirinya mengaku, arm roll yang setiap harinya penuh dengan sampah selalu diangkut sesuai dengan prosedur.

“Sebenarnya sudah ada pembagian untuk pengangkutan sampah, yakni sampah pasar dengan mobil truk khusus, sedangkan sampah arm roll yang di depan kantor kelurahan itu tugas DLH,” katanya.

Baca juga: Menggali Yang Purba, Menceritakan Kepada Yang Muda

Lanjutnya, sampah yang diangkut petugas kebersihan pagi hari di arm roll butuh waktu lama untuk penuh. Namun saat ini, hanya beberapa jam kemudian sudah penuh lagi.

“Kami segera menghubungi petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang ada di depan Kelurahan Gogagoman karena itu tugas DLH,” ujarnya. (Cea)

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan