Mitra Kerja Premier, Mekal ApresiasI dan Minta Independensi Pers

0 71

BERANDAKOTA- Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal) mengakui peran besar pers sebagai jembatan infromasi antara pemerintah dan rakyat. Mekal menyampaikan, selain eksekutif, pers merupakan mitra kerja premier (utama) lembaga DPRD dalam rangka memberikan layanan informasi kepada publik terkait kinerja wakil rakyat.

“Kinerja tugas pokok fungsi (Tupoksi) kami tidak akan diketahui publik jika tidak ada peran pers,” ucap Mekal yang telah memasuki periode ketiga di DPRD Kota Kotamobagu ini. Menurutnya, selain peran itu, pers berjasa memberikan kontribusi kepada daerah dan bangsa Indonesia.

Kontribusi nyata pers yang terdekat, lanjut Mekal, adalah di masa pandemi Covid-19, pers juga sangat dibutuhkan dalam upaya menyosialisasikan program pemerintah yang dibantu DPR dan DPRD dalam memerangi penyebaran makin luas Covid-19.

Yang luar biasa, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu ini, seolah mengabaikan keselamatan mereka terhadap ancaman serius Covid-19, “Rekan-rekan pekerja pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi Pandemi.”

Atas peran itu, bapak tiga anak yang santer disebut sebagai calon Walikota Kotamobagu periode berikut dari partainya ini, pers bak jadi jembatan komunikasi antara pemerintah, DPRD dan masyarakat.

“Tetap jaga determinasi (daya juang, Red) dan etos kerja. Jaga optimisme, jaga harapan. Dan terpenting, jaga independensinya,” tutup Mekal.

Di kalangan insan pers, Mekal memang dikenal sangat bersahabat dan tak sungkan membantu kinerja pers, terutama yang tengah dirundung kesulitan. (Cea)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan