Minuman Xie Xie Boba Asal Taiwan, Kini Hadir di Kotamobagu

0 527

BERANDAKOTA – Tren kuliner terus mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Sejak 2020, pasar kuliner di Kotamobagu diramaikan oleh tren minuman boba, minuman dengan lapisan berupa bola-bola kecil dari bahan dasar tepung tapioka. Selain itu, sangat cocok dikombinasikan dengan beragam varian rasa buah.

Beranjak dari hobi mengonsumsi minuman boba dan melihat peluangnya, Karlina Mokoginta yang merupakan warga Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, mencoba membuka usaha minuman tersebut yang ia beri nama Xie Xie Boba Kotamobagu.

“Awalnya, karena saya sendiri sangat suka dengan minuman boba, kemudian ada salah satu teman saya menyarankan untuk membuka usaha minuman tren ini. Jadi, selain bisa menikmatinya setiap hari, saya juga mendapatkan pemasukan,” kata Karlina, Minggu (21/21).

Karlina yang juga berprofesi sebagai dokter, mengaku jika minuman boba aman untuk dikonsumsi selama tidak minum berlebihan.

“Jika dikonsumsi secara berlebihan, efeknya bagi kesehatan adalah kandungan gulanya. Selama tidak berlebihan, boba aman,” ujarnya.

Usaha Xie Xie Boba yang dibuka sejak September 2020 itu, menyajikan berbagai varian rasa mulai dari sweet sugar caramel, arome regal brown sugar, oreo regal milk boba sugar, matcha latte, jasmine milk tea red velvet, chocolate, arome oreo brown sugar, salted sugar caramel, mocca, sweet purple, dan pinky.

“Harganya bervariasi, mulai dari Rp 14 ribu sampai Rp 17 ribu. Buka mulai jam 09.00 sampai 18.00. Untuk pemesanan bisa melalui telepon/WhatsApp 082382222274, atau bisa juga di Facebook Xie Xie Boba Kotamobagu, dan Instagram @xiexieboba.ktg,” katanya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.