Pemkot Usaulkan 80 Formasi CPNS

0 437

BERANDAKOTA – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu telah mengusulkan 80 formasi CPNS 2021 ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Usulan formasi yang disampaikan ke Kemenpan RB tersebut terkait tindaklanjut Surat Menpan RB Nomor: B/584/M.SN.01.00/2020 tertanggal 13 Juli 2020.

“Usulan formasi CPNS 2021 sudah dikirim sejak September 2020 lalu,” ujar Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengadaan dan Pemberhentian BKPP Kotamobagu, Alfi Syahrin Rustam, saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (24/2).

Adapun 80 formasi CPNS 2021 yang diusulkan, kata Kasubbid, tinggal menunggu hasil persetujuan apakah diterima atau seperti apa nantinya.

“Kami tinggal menunggu persetujuan dari Kemenpan RB terkait usulan yang disampaikan lalu,” ujarnya.

Diketahui, pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka pada April mendatang. Rincian formasi kebutuhan masing-masing instansi rencananya akan diumumkan Maret. Sedangkan proses pendaftaran akan berjalan selama April hingga Mei mendatang. kemudian Juni mulai dilakukan seleksi.

Pemerintah juga sudah menetapkan 1,3 juta lowongan yang akan dibuka. Dari angka itu, 1 juta lowongan dibuka untuk guru honorer yang mau melamar menjadi PPPK.

Berikut usulan formasi CPNS 2021 Kota Kotamobagu:

Untuk tenaga guru yakni guru kelas SD 10 orang, Penjas 4 orang, dan BK SMP 3 orang.

Tenaga kesehatan di RSUD Kotamobagu 19 orang yaitu dokter spesialis, perawat anastesi, pranata laboratorium kesehatan dan perekam medis. Untuk Puskesmas 18 orang yakni dokter gigi, pranata laboratorium kesehatan, sanitarian, dan nutrisionis.

Sedangkan tenaga fungsional lainnya yaitu auditor 20 orang, medik veteriner 2 orang, analis lingkungan hidup 2 orang dan paramedik veteriner 2 orang. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.