Tatong Bara Kunker ke Boltim, Bahas Tapal Batas dan Jalan Lingkar

0 424

BERANDAKOTA- Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama para asisten dan rombongan pimpinan SKPD. Kunjungan tersebut disambut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo di Kantor Bupati Boltim, Selasa, (02/03).

Adapun agenda kunjungan itu membahas soal tapal batas dan rencana pembangunan jalan lingkar yang diketahui melintasi tiga daerah yakni Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dan Kabupaten Boltim.

Baca juga: Desa Bilalang I Selenggarakan Pemilihan BPD

Kabag Humas dan TUP Setda Kotamobagu, Khaerudin Mamonto membenarkan bahwa ada beberapa agenda penting dalam pertemuan tersebut.

“Pertama soal tapal batas kemudian membahas wilayah yang akan dilintasi jalan lingkar,” ujarnya.

Lanjutanya, selain membahas jalan lingkar, pertemuan itu juga membahas beberapa agenda seperti pertanian dan lainnya.

Baca juga: Diskominfo Dan Dishub Hadiri Rapat Terkait Program Tilang Elektronik

“Ada banyak agenda yang dibahas. Dan hal itu terkait kerja sama dalam membangun hubungan antar dua daerah Kota Kotamobagu dan Kabupaten Boltim,” katanya.

Diketahui, jalur yang akan dilalui jalan lingkar yaitu dari Kabupaten Bolmong yang kurang lebih 9 Kilometer mencakup Desa Lobong, Desa Passi, Kopandakan II, dan Desa Bilalang. Kemudian untuk wilayah Kabupaten Boltim kurang lebih 7 kilometer dari Desa Moyongkota sampai Desa Bongkudai. Sedangkan untuk Kota Kotamobagu kurang lebih 17 kilometer dari Desa Pontodon Timur, Desa Sia, Desa Moyag, Desa Kobo Kecil, Desa Poyowa Besar I, Poyowa Besar II, hingga Desa Bungko. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.