Vaksinasi Tahap Dua TNI-Polri dan Wartawan Dilaksanakan Pekan Depan

0 69

BERANDAKOTA- Setelah vaksinasi Covid-19 tahap pertama Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Kotamobagu selesai, selanjutnya vaksinasi tahap kedua kepada pelayan publik seperti TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan wartawan, yang rencananya akan dilakukan pekan depan.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, bahwa pihaknya telah menerima sebanyak 2.620 dosis vaksin jenis Sinovac pada Kamis 4 Maret 2021.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II ini, inshaallah kita laksanakan Senin depan. Sasarannya adalah TNI, Polri, ASN dan wartawan,” ujar Tanty, Senin (08/03).

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini karena pertimbangan beberapa jenis profesi tersebut, yakni dinilai bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

“Begitu juga bagi rekan-rekan wartawan yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi, sehingga rentan terpapar virus,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, sekretaris Dinkes, Sumartini Sugiharjo, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan penerima vaksin.

“Formulirnya sudah disalurkan. Wajib bagi semua untuk divaksinasi. Nanti ada tahap screening yang menentukan apakah bisa dilakukan penyuntikan atau tidak,” katanya. (Cea)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan