Bapelitbangda Imbau Masyarakat-OPD Segara Daftar Lomba IGA Tahun 2021

0 157

BERANDAKOTA – Pemkot Kotamobagu melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) mengimbau kepada seluruh masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu yang akan mengikuti lomba untuk segera mendaftar dengan memasukkan dokumen inovasinya pada pelaksanaan lomba IGA Tahun 2021.

“Batas akhir pemasukan dokumen pendaftaran inovasi untuk lomba IGA sampai 26 Maret 2021. Masyarakat dan khususnya OPD Pemkot Kotamobagu untuk segera mendaftar,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bapelitbangda Kotamobagu, Fahmi Iman, Rabu (10/3).

Lanjutnya, selain memberi hadiah bagi pemenang lewat IGA, juga untuk mendorong masyarakat dalam mengembangkan dan menciptakan inovasi di era teknologi saat ini.

“Tujuannya untuk mendorong masyarakat dan perangkat daerah agar lebih mengedepankan aspek pemanfaatan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi serta inovasi (Iptekin), sebagai faktor pembentuk daya saing,” ujar Fahmi.

Fahmi menambahkan, upaya ini merupakan konsep yang lebih luas untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi yang sedang dilakukan pemerintah daerah. Selain itu, meningkatkan pengawasan dan peran serta masyarakat dalam setiap perumusan kebijakan dan program yang diterapkan.

“Sehingga dapat diterima masyarakat, tepat, dan berkelanjutan,” katanya.

Baca juga: Disdukcapil Kota Kotamobagu Kembali Dapat Penghargaan Dari Kemenpan-RB

(Cea)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan