Pemkot Kotamobagu Canangkan Reformasi Birokrasi Menuju WBK dan WBBM

0 506

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digelar di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (15/3).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wali Kota Tatong Bara dan dihadiri Sekda Kotamobagu, para asisten, pelaku usaha, akademisi, tokoh masyarakat serta pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemkot Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya guna mendukung program pencanangan reformasi birokrasi yang bertujuan menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien, akuntabel serta berkinerja tinggi.

“Pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan bagian dari program reformasi birokrasi yang bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik sebagaimana amanat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 10 Tahun 2019 tentang perubahan Permenpan RB Nomor 52 Tahun 2014,” kata Tatong.

Ia juga berharap, tokoh masyarakat yang ada di Kotamobagu bisa memberikan penjelasan kepada warga, terkait apa yang dilakukan pemerintah tentang menjaga kebijakan pemerintah dalam penegakkan regulasi tersebut.

“Seluruh SKPD lewat pencanangan ini diharapkan mampu mengikuti, atau paling tidak memahami apa yangd dimaksud dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 10,” ujarnya.

Baca juga: Dinas PP Dan KB Kotamobagu Matangkan Persiapan Pendataan Keluarga Tahun 2021

(Cea/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.