Disdagkop-UKM Kotamobagu Sidak Bapok di Supermarket

0 121

BERANDAKOTA – Menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah supermarket yang ada di Kota Kotamobagu, Senin (22/03) kemarin.

Sidak tersebut dimulai di toko Paris Supersotre, Dragon Swalayan, Pelangi Mandiri dan Abdi Karya. Tindakan ini dilakukan demi memastikan produk makanan yang dijual saat Ramadaan dalam keadaan baik dan aman.

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Arhamudin Hafid mengatakan bahwa beberapa toko di Kotamobagu sudah disidak.

“Kami sudah melakukan sidak Bapok kemarin di Kotamobagu dan rencananya akan dilanjutkan besok,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam sidak ditemukan beberapa barang kadaluwarsa dan langsung disita pihaknya.

“Kami sudah melakukan sidak dan menemukan beberapa bahan kadaluwarsa di toko Dragon Swalayan. Bahan tersebut salah satunya saos tomat dan kami langsung sita,” katanya.

Terkait hal itu, pihaknya akan memberi surat pernyataan kepada pihak toko berupa pemberian sanksi jika ditemukan lagi bahan-bahan yang tidak layak konsumsi.

“Kami menemukan sejumlah bahan yang sudah kadaluwarsa. Dan kami selaku pembina akan memberikan teguran berupa surat pernyataan. Jika Ini tak diindahkan, akan kami laporkan ke pihak pusat untuk pembekuan izin usaha,” katanya. (Cea)

(Visited 45 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan