Pemkot Kotamobagu Pastikan Kebutuhan Elpiji di Bulan Ramadan Terpenuhi

0 351

BERANDAKOTA –Pemerinta Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina terkait kebutuhan elpiji atau LPG  yang bakal meningkat di Bulan Ramadan.

Hal ini bakal terjadi karena kebutuhan elpiji akan meningkat beberapa persen seiring banyaknya aktivitas memasak di rumah pada Bulan Ramadan. Dengan demikian, menuntut pihak Pertamina untuk meningkatkan jumlah elpiji untuk kebutuhan masyarakat.

“Ini semua agar tidak terjadi kelangkaan elpiji pada Bulan Ramadan, dan masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan baik,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Ekbang Sumitro Potabuga, Kamis (25/3).

Dari hasil pertemuan, dikatakan tidak ada kelangkaan elpiji seperti yang diisukan. Jumlah permintaan memang meningkat maka dampaknya ada pada ketersedian elpiji di pangkalan.

“ Pihak Pertamina menyampaikan siap untuk melayani kebutuhan masyarakat serta memastikan tidak ada kelangkaan di Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk membeli elpiji di pangkalan resmi ataupun SPBU di sekitarnya untuk mendapatkan harga sesuaiHarga Eceran Tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

“Supaya masyarakat mendapatkan harga sebagaimana mestinya,” katanya.

Diketahui, perhari elpiji yang didistribusikan ke wilayah Kota Kotamobagu sebanyak 8.720 tabung dengan rincian Agen Gemilang sebanyak 4.800 tabung dan Agen Mangimbali 3.920 tabung. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.