Bupati Sam Sachrul Mamonto Hadiri Peresmian Polsek Tutuyan

0 339

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto mendukung Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk meningkatkan penjagaan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dukungan itu dikatakan Bupati saat menghadiri peresmian gedung kantor Polsek Tutuyan, Kamis (8/4).

“Dengan adanya Polsek Tutuyan, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Tutuyan, serta menciptakan stabilitas Kamtibmas,” kata Bupati.

Lanjutnya, dengan adanya Polsek Tutuyan, maka jumlah polsek di Boltim sudah ada lima.

“Khusus Kecamatan Mooat, semoga secepatnya juga dibangun polsek, karena Kecamatan Mooat sangat rawan gangguan Kamtibmas,” ujar Bupati.

Ia juga menjelaskan, Pemkab Boltim akan berkoordinasi dengan Polres Boltim terkait prosedur dan mekanisme pembangunan polsek di wilayah kecamatan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid mengatakan sebelumnya pembangunan gedung Polsek Tutuyan hanya berstatus sebagai pos polisi.

“Alhamdulillah 24 Februari 2021, statusnya dinaikkan menjadi polsek tipe B.  Untuk itu, diharapkan polsek ini dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah hukumnya,”  kata Irham. (widy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.