Lomba IGA 2021 Masuk Tahap Penilaian Lapangan

0 377

BERANDAKOTA–Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kotamobagu Fahmi Iman mengatakan tahapan lomba Innovative Government Award (IGA) 2021 sudah masuk fact and finding atau pembuktian lapangan apakah makalah yang dipresentasikan sesuai atau fakta.

Fahmi mengatakan, setelah tahap presentasi makalah dilakukan dan telah dinilai, maka sebanyak 21 inovator dinyatakan lolos pada tahap pembuktian lapangan. Adapun tahap pembuktian lapangan akan dilakukan selama dua hari yakni Jumat (9/4) dan Sabtu (10/4) pekan ini.

“Tim penilai akan cek lapangan mulai hari ini untuk kategori perangkat daerah dan esoknya untuk ketegori umum,” ujarnya, Jumat (9/4).

Baca juga: 6 Desa di Kotamobagu Sudah Bisa Gunakan APBDes

Setelah dilakukan pembuktian lapangan, selanjutnya penilaian akhir oleh tim penilai lomba IGA 2021.

“Setelah hasilnya keluar, tinggal pengumuman juara baik ketegori umum maupun perangkat daerah. Kemungkinan besar pengumuman juara Senin (12/4) pekan depan” katanya.

Lanjutnya, untuk jumlah inovator yang lolos tahap pembuktian sebanyak 21 terbagi dua kategori yakni umum 11 inovator dan perangkat daerah 10 inovator.

“Diharapkan semua inovator bisa memberikan yang terbaik. Apalagi ini masuk tahap penilaian akhir,” ujarnya.

Baca juga: Right Fried Chicken (RFC) Buatan Rini Ini Bikin Ketagihan

Diketahui tim penguji pada lomba IGA 2021 Herie Saksono dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri sebagai ketua, Eko Hermonsyah Juhasmon dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulut sebagai anggota, dan Magdalena Wullur, Dosen Universitas Sam Ratulangi, sebagai anggota. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.