Sachrul-Oskar Libatkan Masyarakat Boltim Bahas Penataan Ibu Kota

0 92

BERANDAKOTA– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo (Sachrul-Oskar), mengundang sejumlah sangadi dan puluhan tokoh masyarakat di wilayah Tutuyan dan sekitarnya untuk membahas program rencana penataan wajah ibu kota di aula Kantor Bupati Boltim, Jumat (9/4).

Dalam rangka penataan ibu kota, kata bupati, rencana atau konsep pembangunannya untuk memperindah wajah Ibu Kota Boltim yaitu Tutuyan. Program tersebut pertama kali dibuat sepanjang sejarah pemerintahan di Boltim.

“Pertemuan ini adalah wujud transparansi pemerintahan saya dan wakil. Kami akan selalu mensosialisasikan serta melibatkan masyarakat dalam setiap rencana pembangunan pemerintah daerah. Dengan begitu, masyarakat tahu apa saja yang akan dibangun oleh pemerintah,” kata Bupati.

Ia juga menjelaskan, berbagai program yang akan dilakukan untuk memperindah ibu kota seperti difungsikan kembali Pasar Tutuyan, agar tak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

“Jika pedagang sudah berjualan di pasar, tentunya ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh mereka, dan itu semua untuk masyarakat Boltim,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga bakal merenovasi lapangan Pondabo Tutuyan menjadi pusat kebugaran masyarakat.

“Nantinya ada fasilitas olahraga yang akan pemerintah sediakan di Lapangan Pondabo untuk digunakan oleh masyarakat yang ingin berolahraga. Kesimpulannya, saya melihat bahwa masyarakat ibu kota sangat menginginkan perubahan terutama penataan wajah kota menjadi lebih baik,” katanya. (widy)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan