SiJJ Milik PUPR Kotamobagu Raih Juara I Lomba IGA Tahun 2021

0 348

BERANDAKOTA–Aplikasi monitoring/evaluasi melalui Sistem Informasi Preservasi Jalan dan Jembatan (SiJJ) berbasis WEB menjadi salah satu pemenang di ajang Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu tahun 2021.

Aplikasi yang merupakan terobosan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruaangan (PUPR) Kotamobagu tersebut, berhasil meraih predikat I (Satu) dalam lomba yang digelar tahun ini.

Plt. kepala Dinas PUPR Claudy N. Mokodongan sangat bersyukur atas kemenangan inovasi SiJJ. Hal itu, kata Claudy, bisa menjadi semangat ke depan bagi PUPR agar lebih menyempurnakan aplikasi tersebut.

“Semoga aplikasi SiJJ ini bisa bermanfaat sesuai dengan tujuanya yakni untuk instansi Pemerintah Kotamobagu dan masyarakat Kotamobagu,” kata Claudy, Rabu (14/4).

Tujuan aplikasi SiJJ ada dua yakni untuk pemerintah sebagai pengarsipan data jalan agar mudah diketahui oleh masyarakat, seperti kondisi jalan yang ada di Kotamobagu dan masyarakat sebagai layanan pengaduan.

“Jadi nantinya masyarakat tidak perlu ke kantor lagi untuk melakukan pengaduan terkait kerusakan jalan, jembatan, irigasi dan lainnya. Aplikasi itu saat ini sedang dikembangkan lagi ke sistem android. Namun untuk sekarang, pengaduan SiJJ sudah terhubung dengan aplikasi KINALANG. Jika ada pengaduan di KINALANG, maka otomatis akan terhubung dengan kami,” ujarnya.

Baca juga: Pengamat Prediksi Kemendikbud Kembali ke Muhammadiyah di Balik Isu Reshuffle

(Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.