Harga Kebutuhan Pokok di Kotamobagu Mulai Naik, Ayam Kampung Rp 200 Ribu per Ekor

0 228

BERANDAKOTA- Pada awal Ramadan 2021, sejumlah harga bahan pokok (Bapok) seperti daging ayam, telur ayam, dan cabai mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan tersebut tentu meresahkan masyarakat Kotamobagu.

Berdasarkan pantauan awak Berandakota di di Pasar Serasi, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, dua pekan terakhir ini lonjakan harga Bapok mulai terlihat. Misalnya harga daging ayam kampung mengalami kenaikan yang sebelumnya Rp 100-150 ribu kini mencapai Rp 200 ribu per ekor dan ayam potong dari Rp 50 ribu naik menjadi Rp 75 ribu per ekor.

“Kenaikan harga daging ayam sejak memasuki bulan Ramadan sampai dengan dua pekan terakhir ini,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) melalui Kepala Bidang Perdagangan, Apri Junaidi Paputungan, Senin (19/4).

Baca juga: THR PNS, TNI dan Polri Cair H-10 Lebaran

Tak hanya daging ayam, beberapa komoditas lainnya juga mengalami kenaikan. Seperti cabai rawit, yang sebelumnya Rp 75 ribu menjadi Rp 110 ribu per kilo. Telur ayam dari Rp 40 ribu per bak naik menjadi Rp 65 ribu per bak.

“Kenaikan cabai sudah sekira satu bulan ini, harganya sampai kemarin Rp 110 ribu. Minyak kelapa naik Rp 1000 per kilo, tomat naik Rp 10 -11 ribu per kilo. Sementara ada juga bahan yang masih termasuk stabil seperti bawang merah, bawang putih, bawang batang dan daging sapi,” ujarnya.

Lanjutnya, harga-harga komoditas ini masih terus berubah selama Ramadan. Dengan begitu pihkanya akan terus melakukan pemantauan harga sejumlah komoditi lainnya seperti gula pasir, tepung terigu, telur dan beras.

Baca juga: Sempat Gegerkan Publik, Polri Segera Terbitkan DPO Jozeph Paul Zhang

“Kenaikan disebabkan karenakan banyak permintaan, sementara pemasok di Kotamobagu kurang. Saat ini sudah banyak yang berjualan kue, lauk, gorengan dan aneka makanan lainnya, ditambah juga Ramdan maka permintaan tinggi,” katanya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.