Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

0 367

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) kembali mengelar Pasar Murah di bulan Ramadan, yang bertempat di Lapangan Olahraga Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Pasar Murah tersebut tak hanya digelar untuk bulan Ramadan, namun juga untuk menyambut hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop-UKM Kotamobagu Apri Junaidi Paputungan mengatakan Pasar Murah kali ini menyediakan enam komoditas bahan pokok (Bapok), yaitu mentega Blue Band 1 kg dengan harga Rp 37 ribu, beras premium 5 kilo Rp 35 ribu, minyak kelapa Bimoli 1 liter Rp 11 ribu, gula pasir 2 kilo Rp 16 ribu, tepung terigu Kompas 2 kilo Rp 13 ribu, dan telur satu bak Rp 33 ribu.

“Harganya itu 60 persen dari harga normal,” kata Apri kepada awak Berandakota.

Lanjutnya, Pasar Murah ini dikhususkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah, untuk mengurangi beban pengeluaran di tengah harga sembako yang mulai mengalami kenaikan.

“Kami menyediakan sebanyak 500 kupon yang sudah dibagikan kepada sangadi/lurah, kemudian dibagikan kepada masyarakat agar peruntukannya tepat sasaran. Untuk bapok sendiri kami sediakan sebanyak 4.000 paket,” ujarnya.

Kegiatan pasar murah yang berlangsung dengan aturan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat ini, tentu kata Apri, masyarakat diwajibkan memakai masker.

“Selain memakai masker masyarakat harus bergantian masuk untuk menjemput dan membeli paket sembako yang telah disediakan. Untuk masyarakat yang tidak mematuhi prokes tidak akan dilayani,” katanya.(Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.