Pemkot Kotamobagu Gelar Rapat Persiapan terkait Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

0 375

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Menghadapi Potensi Bencana Alam Hidrometeorologi di Kota Kotamobagu, Rabu (21/04) siang tadi di Ruang Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu.

Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Sande Dodo ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Gubernur Sulawesi Utara Nomor 360/21.2506/Sekr.BPBD tanggal 19 April 2021 tentang Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Mengantisipasi serta Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Cuaca Ekstrem yang Dapat Menyebabkan Terjadinya Bencana Alam Hidrometeorologi.

“Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi di tengah kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini. Kita harus selalu siap menghadapi kondisi yang ada. Apel kesiapsiagaan dilaksanakan agar jajaran pemerintah daerah beserta pihak terkait lainnya, selalu siap menghadapi potensi bencana alam yang bisa saja terjadi di daerah ini,” kata Sande.

Apel yang akan digelar 23 April 2021 di Alun-alun Lapangan Kotamobagu ini, melibatkan jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Selain perangkat daerah, teknisi di lingkungan Pemkot Kotamobagu, pihak Polres Kotamobagu, Kodim 1303 Bolmong, dan Basarnas Kotamobagu juga akan ikut serta dalam kegiatan,” ujar Sande.

Sande juga berharap, hal ini dilakukan agar Kota Kotamobagu dijauhkan dari musibah bencana alam yang bisa saja terjadi di tengah kondisi cuaca ekstrem.

“Jika kemugkinan terburuk terjadi, kami meminta masyarakat tidak panik dan tetap tenang. Pemerintah daerah selalu siap hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai musibah,” katanya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.