DPRD Soroti Penyaluran BST yang Diduga Bermasalah di Salah Satu Kelurahan di Kotamobagu

0 152

BERANDAKOTA – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Motoboi Besar, Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, terindikasi tidak tepat sasaran.

Ketua Komisi III (Tiga) DPRD Kota Kotamobagu Royke Kasenda membenarkan hal tersebut.

“Motoboi Besar terkait penyaluran BST yang tidak kena sasaran,” kata Royke, saat dikonfirmasi via whatsapp, Jumat (23/4).

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, ada pengurangan jumlah penerima BST di Kelurahan Motoboi Besar.

Terkait itu, Royke mendesak Pemerintah Kelurahan Motoboi Besar, untuk lekas memperbaiki data penerima BST, dengan melakukan kroscek ke dinas terkait.

“Saya tegaskan pemerintah kelurahan harus selektif betul dalam validasi data penerima BST, juga segera melakukan perbaikan data penerima ini,” tegas Royke.

Ia juga meminta Pemerintah Kelurahan Motoboi Besar supaya melakukan perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui musyawarah pemerintah setempat.

“Yang terpenting ke depan harus ada yang terkait keluarga miskin yang masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial;red) dan data harus valid dan terverifikasi,” pinta Royke.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.