Guru Sekolah di Kotamobagu Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

0 169

BERANDAKOTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Kotamobagu terus dipacu. Kali ini, guru sekolah baik SD maupun SMP mulai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap satu.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Yudi Pontoh menuturkan hari pertama vaksinasi pada Selasa (20/4) sebanyak 114 guru yang mendaftar dan 96 orang guru sukses divaksinasi Covid-19. Sedangkan untuk 18 guru masih ditunda.

“Guru yang menerima vaksinasi kurang lebih ada 1.000 guru di Kotamobagu yang berstatus Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas, sehingga setiap harinya kurang lebih 100 guru yang akan divaksin. Karena Dinkes menargetkan selama 8-10 hari vaksinasi tahap satu bagi guru akan selesai,” katanya, Jumat (23/4).

Dinkes juga menargetkan vaksinasi guru tahap dua diselesaikan sebelum Juli mendatang, karena sekolah akan melakukan tatap muka serentak.

“Kami akan terus melaksanakan vaksinasi kepada guru-guru yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 khusus untuk wilayah Kotamobagu. Adapun lokasi vaksinasi dipusatkan di Kantor Dinas Pendidikan Kotamobagu,” ujar Yudi yang juga sebagai Koordinator Lapangan Vaksinasi. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.