Masata Kotamobagu Melantik Pengurus Organisasi Perdananya

0 318

BERANDAKOTA – Dewan Pengurus Cabang Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kotamobagu akhirnya melantik pengurusnya. Proses pelantikan digelar di New Strawberry Café Kotamobagu, Selasa (27/04).

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta menyampaikan Masata merupakan gabungan dari para penggiat pariwisata Kotamobagu yang berasal dari perhotelan, kuliner, wisata, dan lainnya.

“Nantinya ke depan Masata akan menjadi satu jalan untuk seluruh pelaku-pelaku usaha pariwisata untuk bisa mengembangkan diri,” katanya.

Menurutnya, Masata ini akan membangun kerja sama dengan tujuan membuka peluang demi menggali potensi yang ada di Kotamobagu.

“Kita harus menarik turis sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan super prioritas di Likupang,” ujarnya.

Lanjut Anki, pelantikan hari ini dilakukan untuk penggurusnya. Sesudah ini akan ada pertemuan kembali untuk lebih mensinergikan dan melihat teman-teman potensial yang belum terekrut.

“Hari ini yang dilantik baru KSB,” katanya.

Untuk program masyarakat Kotamobagu, kata Anki, rencananya akan dibuat kegiatan di bulan Ramadan ini, namun masih mempertimbangkan kondisi Covid-19 di Kotamobagu.

“Kami ada satu kegiatan, yakni ‘right night’ atau bersepeda di malam hari menjelang malam pasang lampu. Tetapi kami akan melihat kembali kondisi pekan depan serta akan berkoordinasi dengan satgas Covid-19,” katanya.

Ia berharap bahwa Masata akan menjadi salah satu moto penggerak promosi pariwisata Kota Kotamobagu yang bertumpuk pada Ekraf dan kuliner.

“Ini akan lebih maksimal dengan bantuan dari masyarakat untuk mempromosikan pariwisata di Kota Kotamobagu,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.