Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi di Kobo Besar

0 363

BERANDAKOTA – Mewakili Wali Kota Tatong Bara, Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto didampingi Lurah Kobo Besar Eka Sukoco melakukan peletakkan batu pertama pembangunan saluran irigasi di Kelurahan Kobo Besar, Rabu (28/04).

Pekerjaan saluran irigasi yang merupakan Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) kelompok tani Red People, Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur mulai dikerjakan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Dalam kesempatan itu, Usamar berharap dari hasil pekerjaan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh para petani sekitar.

“Pembuatan irigasi ini, diperuntukkan bagi 11 anggota kelompok tani sawah dan kolam, dengan luas lahan 15 Ha, dengan mengunakan sistem swakelola padat karya dimana ada 18 pekerja yang berasal dari warga Kobo Besar. Kami berharap, irigasi ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh petani sehingga produksi padi dapat meningkat,” kata Usmar.

Selanjutnya, lurah Kobo Besar Eka Sukoco mengatakan pembuatan saluran air irigasi merupakan bantuan dari APBN Tahun anggaran 2021, sebanyak Rp195 juta

“Kami berharap dengan adanya saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Disisi lain, ketua kelompok tani Red People Nuni Friadi Midi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Pemerintah Kotamobagu,Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Mewakili seluruh anggota kelompot tani Red People, saya mengucapkan terima kasih atas bantuanya, dan kepada bapak Hi.Herson Mayuluyang terima kasih  sudah memperjuangkan aspirasi para petani Red People,” ucapnya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.