Pemkot Kotamobagu Bersama BUMN Gelar Pasar Murah

0 419

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pelaku usaha di Kotamobagu, menggelar pasar murah yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Rabu (28/04).

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kotamobagu Siti Rafika Bora menyampaikan bahwa pasar murah sudah kedua kali dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

“Pasar murah kali ini disponsori oleh Bank SulutGo, PLN, Paris Superstore, Abdi Karya juga Indomaret dan Alfamart,” kata Siti Rafiqa Bora.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah yang pertama sudah dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Kecil pekan lalu oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM.

“Untuk pertama kali ini kami bekerja sama dengan perbankan BUMN dan pelaku usaha,” ujarnya.

Lanjut Siti, pelaksanaan pasar murah ini merupakan pemulihan ekonomi di Kota Kotamobagu di saat pandemi Covid-19.

“Kegiatan pasar murah ini untuk pemulihan ekonomi di Kotamobagu di tengah pandemi Covid-19. Terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah yang memerlukan adanya pasar murah untuk industri usaha mereka,” ujar Siti.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (sekda) Kotamobagu Sande Dodo dalam sambutannya mengatakan pasar murah adalah usaha dari pemerintah untuk mengurangi beban keuangan masyarakat dalam meghadapi lebaran idulfitri tahun ini.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, sebagai harapan ke depan agar kegiatan ini adalah awal kita melibatkan pengusaha dan perusahaan BUMD dan BUMN,” kata Sekda.

Sekda berharap, kegiatan ini jangan hanya sekali dilaksanakan di Kotamobagu menjelang hari-hari besar.

“Ke depan saya harap bisa dilakukan di empat kecamatan. Juga untuk para sponsornya jangan hanya yang ada saat ini tapi libatkan juga perbankan yang lain,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan pasar murah ini Bank Sulutgo dan PLN telah menggunakan kupon dan telah disebarkan ke penerima lewat pihak kecamatan. Untuk Paris Superstore, Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart hanya mendapat potongan dari harga normal. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.