Pemkot Kotamobagu dan BI Gelar HLM Terkait Pengendalian Inflasi Daerah

0 389

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Bank Indonesia (BI) menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kotamobagu tahun 2021, Selasa (04/05) pagi, di Hotel Four Points, Manado.

Rapat yang dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi kebijakan pengendalian inflasi di daerah ini dipimpin langsung oleh Kepala BI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Arbonas Hutabarat dan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Menurut wali kota, kegiatan rapat ini sangat penting khususnya dalam menyusun kebijakan pengendalian inflasi daerah, dengan tetap memperhatikan kebijakan pengendalaian inflasi tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Upaya pengendalian inflasi daerah harus menjadi perhatian kita semua, mengingat tingkat inflasi daerah juga membawa pengaruh terhadap perekonomian daerah, apalagi saat ini kita semua masih menghadapi pandemi Covid-19,” kata wali kota.

Pada tahun ini, lanjut wali kota, Pemekot Kotamobagu melalui sejumlah instansi teknis telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka pengendalian inflasi.

“Selain terus melakukan peningkatan hasil produksi pertanian, pemerintah daerah juga menggelar pasar murah agar bisa mengendalikan harga bahan pokok terutama menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti saat ini,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Kepala BPS Kotamobagu Didik Tjahja Winardi, Kepala Perum Bulog Cabang Bolmong Raya, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sande Dodo, para asisten Setda, para pimpinan perangkat daerah, dan para camat di lingkungan Pemkot Kotamobagu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.