Pemkot Kotamobagu akan Renovasi Eks Kantor Bupati Bolmong

0 520

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), akan melakukan renovasi bangunan eks kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi fasilitas pendidikan.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan, mengatakan, nantinya bangunan itu akan dipinjam pakaikan ke pihak Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) sebagai fasilitas perkuliahan.

“Untuk saat ini dokumen paket tersebut sudah diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), jika sudah ada pemenang, maka akan langsung dikerjakan,” kata Claudy, Rabu (19/5).

Ia juga menjelaskan, seluruh bangunan yang ada di bekas Kantor daerah Bolaang Mongondow itu akan di rehab secara keseluruhan, namun setelah melihat dan dihitung kembali tingkat kerusakannya maka kemungkinan yang akan di rehab pertama adalah gedung utamanya.

“Anggaran untuk rehab sekitar 900 juta, yang bersumber dari APBD, dana awalnya sekitar 1 miliar lebih, dikarenakan ada refocusing angaran, jadi untuk sementara rehab mengunakan dana yang ada. Untuk sisa bangunannya akan direhab pada anggaran selanjutnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika proses lelangnya berjalan lancar, atau tidak gagal lelang serta evaluasinya lancar, pekerjaan akan dimulai pada awal bulan Juni atau pertengahan Juni tahun ini.*

Baca juga: Seleksi CPNS di Kotamobagu akan Digelar Awal Juni 2021

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.