Nayodo Koerniawan Ikuti Peluncuran Program Literasi Nasional Secara Virtual

0 151

BERANDAKOTA – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengikuti kegiatan Peluncuran Program Literasi Digital Nasional, yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) secara Virtual, Kamis (20/5) pagi.

Peluncuran Program Literasi Digital Nasional yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut, mengambil tema ‘Indonesia Makin Cakap Digital’.

Program tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat dengan dunia digital.

“Program ini merupakan tindak lanjut dari arahan presiden mengenai percepatan transformasi digital nasional, khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia digital,” kata Menkominfo RI Johnny G. Plate.

Ia mengatakan program literasi digital adalah sebuah keharusan di tengah intensifnya penggunaan internet oleh masyarakat. Saat ini terdapat setidaknya 196,7 juta warganet di Indonesia.

“Tugas kita bersama adalah memastikan setiap anak bangsa mampu mengoptimalkan fungsi internet,” ujarnya.

Kegiatan Peluncuran Program Literasi Digital Nasional yang bertepatan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 Tahun tersebut, juga dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, para kepala daerah, dan peserta lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, program Literasi Digital Nasional yang dilaksanakan Menkominfo RI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara positif dan produktif. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.