Pemkot Kotamobagu Lantik Pokja-PKP Kotamobagu

0 191

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melantik Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja-PKP) Kota Kotamobagu di aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (9/6).

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutannya berharap Pokja-PKP, melakukan satu langkah taktis agar kota tetap segar, dinamis, tanpa masalah, serta tidak kumuh.

“Target dari pokja ini harus nol kumuh. Oleh sebab itu komponen atau kelengkapan pokja ini melibatkan semua sektor. Mengingat magnet Kotamobagu sudah cukup kuat di kalangan pengusaha yang akan berinvestasi,” kata Tatong.

Dijelaskannya, saat ini Kota Kotamobagu memiliki peluang bagi berbagai kalangan baik untuk menetap ataupun berinvestasi di Kotamobagu.

“Ini berarti kinerja kita harus lebih diintenskan dalam rangka menjaga wilayah Kota Kotamobagu tidak menjadi tempat yang kumuh,” ujar Tatong.

Tatong juga mengatakan, saat ini investasi di Kotamobagu semakin baik, serta penghitungan inflasi mengindikasikan bahwa Kota Kotamobagu menjadi pusat baru di dalam perkembangan kota di Sulawesi Utara.

“Semua sektor ada baik Dinas PUPR, PRKP, Lingkungan Hidup, Hukum dan seterusnya. Bahkan ada juga Sekda Kotamobagu. Tentu dengan harapan, Pokja dapat melakukan suatu langkah yang taktis agar kota ini tetap segar, kota ini dinamis, dan kota tanpa masalah, dan tentu kota kita tanpa kumuh. Apalagi Kota Kotamobagu ditetapkan sebagai ibukota calon Provinsi BMR. Tentu kita semua tidak menginginkan kota kita menjadi tidak nyaman,” ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kotamobagu mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam hal penanganan kawasan kumuh di delapan desa/kelurahan.

“Hari ini kita perluas lagi di semua desa/kelurahan agar tak ada lagi kawasan kumuh, yakni melalui pemerataan dan perencanaan secara matang serta koordinasi secara berjenjang. Hal itu dengan harapan kota ini nyaman, sejuk, aman dan damai,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota tersebut dihadiri Sekertaris Kota Sande Dodo, para asisten, sejumlah pimpinan OPD, para lurah dan sangadi. (Adv/Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.