Tatong Bara Terima Kunker BKSAUA Sulut

0 278

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menerima kunjungan kerja (Kunker) Biro Kesejahteraan Rakyat bersama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (9/6).

Rombongan para tokoh agama tersebut langsung disambut oleh Tatong Bara di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Usai pertemuan itu, Presidium BKSAUA Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur mengatakan, kunjungan ini merupakan suatu program kerja untuk memantapkan organisasi. Apalagi organisasi ini merupakan bentuk kearifan lokal di Provinsi Sulut.

“Kita ini dari rakyat untuk rakyat. Kehadiran organisasi ini untuk Sulut aman, tentram, dan damai. Kerukunan jangan hanya berada di atas, namun harus sampai ke masyarakat bawah,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan langkah ini masyarakat melihat bahwa para tokoh agama hidup rukun dan damai, saling mengasihi dan saling menghormati satu sama lain.

“Artinya kita memberikan contoh teladan bahwa tokoh agama harus rukun dan damai,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulut ini juga menyampaikan, sebagai tokoh agama pihaknya ikut mensosialisasikan program kerja pemerintah, seperti misalnya edukasi kepada masyarakat terkait bagaimana menjaga diri di tengah pandemi Covid-19.

“Terutama mendorong pelaksanaan vaksinasi sebagai program pemerintah saat ini. Ini untuk keselamatan diri kita, keluarga, saudara serta masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Tatong Bara mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran tokoh BKSAUA Provinsi Sulut di Kotamobagu.

“Ada slogan bahwa Sulut sulit disulut karena semua tokoh agama solid, sehingga membangun solidaritas di tengah masyarakat sangat penting baik antar umat beragama, antar umat seagama, serta antar agama dan pemerintah. Mudah-mudahan pertemuan ini akan menjadi suatu yang menambah energi kita semua untuk memelihara kerukunan,” katanya. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.