Kapolda Sulut Puji Lahan Pertanian di Bolmong

0 52

BERANDAKOTA-Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudajana memuji wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dikaruniai lahan pertaniannya yang subur.

Pujian dari Kapolda itu, ia lontarkan saat melakukan panen buah nanas madu bersama Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang di Desa Passi, Kecamatan Passi Barat, Jumat (18/6/21).

“Seluruh lahan yang ada di Kecamatan Passi, Bolmong, tentu patut dijadikan contoh. Lahannya begitu luas dan subur,” puji Kapolda Sulut, saat melakukan panen buah nanas madu.

Dalam acara tersebut, Kapolda dan Pangdam yang turut didampingi Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan itu, merupakan bentuk dukungan TNI/Polri dalam program ketahanan pangan pemerintah daerah, terlebih saat ini tengah masa pandemi Covid-19.

“Sektor pertanian seperti nenas madu ini bisa digunakan ditengah masa pandemi dalam megairahkan ekonomi masyarakat,” terang Kapolda, usai kegiatan panen nanas.

Disamping itu, selaku pemerintah, Camat Passi Barat, Ma’rif Mokodompit mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka.

“Tentu ini merupakan suatu keberkahan di wilayah yang dipimpinnya. Apalagi nanas merupakan salah satu ikon di Bolaang Mongondow, terkhusus Passi Barat,” ucap Maarif.

Menurutnya, ini juga membuktikan bahwa, Kecamatan Passi Barat bisa berpeluang pasar.

“Kunjungan ini, dapa memberikan dampak positif terkait produksi nanas yang ada di Passi Barat,” kata Ma’rief mengakhiri. (And)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan