Diskominfo Kotamobagu Gelar Pelatihan DEA

0 276

BERANDAKOTA-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu menggelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bekerja sama dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia di Hotel Sutan Raja, Kota Kotamobagu.

Program DEA tersebut demi mencetak talenta digital di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dilaksanakan selama dua hari, sejak 25 hingga 26 Juni 2021.

Kepala Diskominfo Kotamobagu Fahri Damopolii mengatakan untuk penyelenggaraannya dilaksanakan oleh BP2SDM Kementerian Kominfo. Sedangkan Kominfo Kotamobagu hanya memfasilitasi.

“Ini program Kementerian Kominfo yang ada di wilayah-wilayah provinsi,” ujar Fahri.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini karena melihat perkembangan dunia yang menuntut kemampuan digital yang baik.

“Program ini sejalan dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, produk UMKM harus diperkenalkan secara daring agar bisa mencapai konsumen.

Dia juga menyampaikan masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang memiliki usaha dan ingin mengikuti pelatihan.

“Untuk pendaftaran DEA dibuka untuk umum, yakni bagi warga Kota Kotamobagu yang memiliki usaha, dan batas akhir pendaftaran sampai Rabu ini,” ujarnya.

Adapun syarat bagi peserta meliputi usia minimal 17 tahun, memiliki email, memiliki akun media sosial, memiliki usaha yang akan dipasarkan, memiliki handphone android ataupun laptop dan wajib tes antigen Covid-19. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.