Dinas P3A Kotamobagu Gelar Kegiatan Pembekalan untuk FAD

0 450

BERANDAKOTA–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu memfasilitasi kegiatan pembekalan kepada pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini mengambil tema ‘Pelatihan Peran Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor dalam Upaya Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak’, yang dilaksanakan di Kantor Dinas P3A Kotamobagu.

Kepala Dinas P3A melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak, dan Pemenuhan Hak Anak, Novalia Djaman mengatakan, pelaksanaan pembekalan merupakan inisiasi dari FAD.

“Pembekalan dilakukan karena FAD yang ada saat ini baru terbentuk baik di tingkat Kotamobagu maupun di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa. Yang mengikuti ada sekitar 20 anak yang terdiri dari pengurus FAD yang dilaksanakan sejak Kamis sampai hari ini,” katanya, Jumat (25/6).

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berperan mendidik anak sebagai pelopor dan pelapor dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Terutama dalam tiga isu yang menjadi prioritas forum anak yakni perubahan iklim, perkawinan anak, dan sehat tanpa rokok,” ujarnya.

Diketahui, pemateri untuk pembekalan ini datang dari Forum Anak Nasional dan Forum Anak Provinsi. Kemudian pembekalan digelar secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.