Diskominfo Kotamobagu bersama BPSDM Kominfo Manado Gelar Pelatihan TIK di Kotamobagu

0 265

BERANDAKOTA – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu bekerja sama dengan Lembaga Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kominfo Manado menggelar pelatihan standar kompetensi kerja nasional di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada masyarakat.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari Kotamobagu, Bolaang Mongondow, dan sebagian lagi dari Manado yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Sekertaris Daerah Kotamobagu (Sekda) Sande Dodo saat membuka acara tersebut menyampaikan terkait meningkatkan sumber daya manusia di bidang keterampilan sains, telekomunikasi, dan informasi terutama dalam menghadapi industri 4.0.

Baca juga: Heboh, Jasad Pria asal Bilalang III Ditemukan Tergelantung di Tiang Listrik

Lanjutnya, teknologi informasi dan kominikasi memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan termasuk dalam dalam dunia kerja. Nantinya peserta akan mendapatkan sertifikasi kompentensi berbasis international.

“Lembaga BPSDM dapat memberikan nilai pengetahuan dan edukasi untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang informasi dan komunikasi” kata Sekda, Selasa (29/6).

Senada dengan itu, Kepala BPSDMP Kementrian kominfo Manado Chistiany Juditha mengatakan salah satu dari lima arahan Presiden Joko Widodo yakni kita harus mempersiapkan SDM Bertalenta digital.

“Tugas utama kita menanggapi arahan tersebut, maka Kementrian Kominfo membangun ekosistem terkait infrastruktur telekomunikasi termasuk juga pengembangan SDM yang akan memanfaatkan layanan digital,” ujar Christiany.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu M Fahri Damopolii dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kotamobagu Imran Golonda. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.