Wali Kota Kotamobagu Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di 4 Kecamatan Se-Kotamobagu

0 185

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di masyarakat.

Seperti diketahui, Tatong Bara mengunjungi beberpa titik pelaksanaan vaksinasi yang ada di empat Kecamatan di Kota Kotamobagu. Menurut Tatong kunjungan tersebut untuk melihat sejauh mana proses vaksinasi.

“Kunjungan ini dalam rangka menyamakan persepsi kita. Kita harus memetakan kemampuan kita untuk mempercepat proses ini, yaitu proses pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi penumpukan.” kata Tatong, Senin (5/7).

Dalam kunjungan tersebut, Tatong juga melihat sejauh mana kebutuhan tenaga medis dalam proses vaksinasi.

“Kemudian kekurangan tenaga medis kita kerja sama dengan Kodim dan Polres. Satukan agar terjadi percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, Tatong mengakui animo masyarakat Kota Kotamobagu dalam melakukan vaksinasi cukup tinggi.

“Saat ini masyarakat sangat antusias untuk divaksin. Insyaallah dengan kunjungan ini semua masalah, mulai dari kekurangan vaksin dan metodologi penyuntikan selesai. Kemudian tidak terjadi lagi kerumuman,” katanya.

Tatong pun menargetkan pelaksanaan vaksinasi di Kota Kotamobagu dapat menyentuh angka 50 persen.

“Total vaksin yang sudah disuntikan tahap dua sudah 17 persen. Kita menargetkan dalam waktu dekat bisa 50 persen.” ujarnya. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.