Anggota DPRD Kotamobagu Royke Kasenda Soroti Tempat Isolasi Karyawan PT JRBM

0 107

BERANDAKOTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Royke Kasenda menyoroti tempat isolasi mandiri karyawan PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), yang diduga terpapar Covid-19 di sejumlah hotel yang ada di Kota Kotamobagu.

Ketua komisi III DPRD Kotamobagu Royke Kasenda mengatakan, tempat isolasi karyawan JRBM  sangat meresahkan masyarakat terutama yang ada di Kotamobagu.

“Karyawan JRBM yang OTG rata-rata diisolasi di beberapa hotel di Kotamobagu tanpa penjagaan yang ketat, itu membuat ke-khawatiran masyarakat apakah bisa karyawan yang di isolasi mandiri ini tidak akan kontak fisik atau melakukan aktivitas di luar, ” katanya, Jumat (23/7).

Lanjutnya, mestinya pihak perusahaan memasang tanda atau semacam pemberitahuan bahwa hotel atau tempat isolasi tersebut adalah tempat isolasi mandiri karyawan JRBM.

“Selain pemberitahuan, tempat tersebut juga harus memiliki security agar karyawan yang di isolasi tidak lalu lalang karna yang terjadi sekarang ini adalah penjagaan yang kurang maksimal atau tidak ketat,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini menambahkan, hasil  berkoordinasi dengan  Dinas Kesehatan Kotamobagu dan tim  tugas  covid-19. Mereka kesulitan mencari informasi tersebut.

“Ada kendala komunikasi antara Dinkes dan tim gugus tugas penanganan covid-19 Kotamobagu dengan pihak JRBM.  Bila keadaan ini terus berlanjut, maka kami lintas komisi akan memanggil pihak perusahaan. Tidak bisa hanya dibiarkan saja karena ini menyangkut kesehatan masyarakat. Khususnya  disekitar tempat isolasi,” katanya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.