Meriahkan HUT RI ke-76, Pemkab Boltim Kibarkan Bendera Merah Putih di Tiga Wilayah

0 80

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, dengan mengibarkan bendera Merah Putih di tiga titik wilayah Boltim.

Pengibaran bendera Merah Putih pertama dilakukan langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di kedalaman 11 meter di bawah laut tepatnya di Pantai Patokan, Desa Jiko, Boltim beberapa hari lalu.

“Saya sendiri juga melakukan penyelaman dalam rangka memgibarkan bendera merah putih bersama 7 orang lainnya dari POSSI di bawah laut, tepatnya di Pantai Patokan desa Jiko dengan kedalaman 11 meter dibawah permukaan laut,” ujar Sachrul.

Sementara untuk pengibaran bendera Merah Putih kedua, dilakukan dari ketinggian dengan menggunakan paralayang sebanyak 6 orang dari Tim Nosac North Sulawesi, Tumpa Paragliding dibawah pimpinan instruktur paralayang FASI, Nixon Ray.

“Teman-teman yang melakukan pengibaran dengan paralayang ini melakukan flight plan dari Puncak Baner, Desa Togid dan melakukan pendaratan di Kantor Bupati Boltim, jarak tempuh paralayang tersebut sejauh 7 kilometer dengan terus membentangkan bendera merah putih,” lanjutnya.

Selanjutnya, pengibaran terakhir dilakukan di Lapangan Pondabo, Kecamatan Tutuyan, yakni dirangkaikan dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Bupati Sachrul bersyukur, pengibaran bendera Merah Putih di tiga titik berbeda ini berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulilah, pengibaran bendera merah putih di 3 titik yang ada di Boltim ini berjalan lancar, hal ini tentu saja membuat saya pribadi dan masyarakat Boltim bangga dikarenakan dalam situasi masih pandemi seperti ini kita masih bisa menunjukan rasa nasionalisme kita dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 76,” lanjutnya.

Bupati juga mengatakan, jika di momentum seperti ini, merupakan bagian dari upaya Pemkab dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Daerah Boltim.

“Boltim itu kaya dengan wisata alam yang tak kalah indah dengan daerah lain. Mari jo ka Boltim,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.