Dinas P3A Kotamobagu Kembali Lakukan Kunjungan kepada Korban Kebakaran di Kotobangon

0 232

BERANDAKOTA – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kembali melakukan kunjungan ke lokasi korban bencana kebakaran di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (23/8).

Namun kunjungan kali ini dikhususkan bagi anak-anak yang terdampak kebakaran tersenbut. Adapun maksud dan tujuannya untuk memberikan pendampingan dengan menggelar kegiatan trauma healing, sekaligus pemberian bantuan.

“Kita ada dua kegiatan yakni pemberian bantuan dan pendampingan kepada anak-anak,” ujar Kepala Dinas P3A Kotamobagu Virginia Olii, melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak, dan Pemenuhan Hak Anak, Novalia Djaman.

Lanjutnya, untuk bantuan yang diberikan berupa buku tulis dan alat tulis, makanan ringan, dan masker kepada anak-anak yang terkena dampak bencana kebakaran. Sedangkan khusus pendampingan teknis tentang trauma healing dan psikolog dengan melakukan assessment kepada anak-anak korban bencana dari psikolog klinis anak serta pekerja sosial yang tergabung pada UPTD PPA Kotamobagu.

Trauma healing dilakukan untuk proses penyembuhan setelah trauma yang dilakukan agar seseorang bisa terus melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian tersebut.

“Ini semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak pascakebakaran. Intinya bagaimana anak-anak tidak trauma lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas P3A Kotamobagu menggandeng atau melibatkan Forum Anak Daerah Kotamobagu. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.