Wali Kota Kotamobagu Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Monsi dan Lokasi TPA

0 75

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Jumat (27/8) pagi, melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Jembatan Monsi yang menjadi penghubung antara wilayah Kelurahan Mongondow dan Desa Poyowa Kecil serta Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru di wilayah Perkebunan Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, yang turut mendampingi Wali Kota Kotamobagu pada peninjauan tersebut mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menyelesaikan Detail Eginering Design (DED).

Hal itu untuk pembangunan Jembatan Monsi yang memiliki bentang panjang 80 meter dan lebar 9 meter, serta anggaran sebesar kurang lebih Rp 19 miliar yang rencananya akan dilaksanakan tahun depan.

“Pembangunannya sudah diusulkan melalui dana alokasi khusus. Insyaallah tahun depan jika ada dana DAK bisa terealisasi, atau melihat kondisi keuangan pemerintah daerah melalui APBD,” ujarnya.

Sementara itu, untuk rencana pembangunan TPA baru di wilayah Kota Kotamobagu, pihaknya juga masih akan melalukan peninjauan ke sejumlah lokasi lain di Kota Kotamobagu.

“Tadi sudah dilakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan TPA, namun juga masih akan dilakukan kajian kelayakannya, termasuk meninjau sejumlah lokasi lain yang menjadi alternatif untuk rencana pembangunan TPA baru di Kota Kotamobagu,” ujar Mokodongan.

Pada kegiatan itu, Wali Kota Kotamobagu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo, Asisten I Pemkot Kotamobagu Teddy Makalalag, Asisten Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora, Asisten III Pemkot Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Kepala BPKD Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga. (*)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.