TP-PKK Boltim Lakukan Sosialisasi Prokes Covid-19

0 170

BERANDAKOTA – Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus diseriusi. Berbagai cara pun dilakukan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.

Di antaranya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kali ini aksi tersebut diperagakan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Boltim, Rosita Pobela.

Berada di atas mobil pick up double cabin, di bawah terik mentari, istri orang nomor dua di Timur Totabuan ini melakukan sosialisasi siaran keliling di Kecamatan Nuangan dan Kecamatan Motongkad.

“Saya mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan lima M. Memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi atau mengurangi mobilitas,” ujar Rosita,(31/8).

Sehubungan dengan Kabupaten Boltim beresiko tinggi atau berada pada zona merah, masyarakat diminta untuk mematuhi anjuran pemerintah. Seperti mengurangi aktivitas dan melakukan vaksinasi Covid-19.

“Dengan adanya sosialisasi ini, semoga masyarakat bisa lebih disiplin lagi terhadap protokol kesehatan. Apabila tidak ada kepentingan di luar rumah, masyarakat tidak boleh beraktivitas. Semoga masyarakat lebih antusias lagi melaksanakan vaksinasi,” tandasnya.

Diketahui, Wakil Ketua TP-PKK Boltim Rosita Pobela, juga membagikan masker kepada masyarakat dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Nuangan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.