UPTD Puskemas Lakukan Vaksinasi Jenis Moderna

0 192

BERANDAKOTA – Vaksinisasi Covid-19 jenis Moderna suda mulai dirasakan masyarakat umum, kegiatan vaksin dosis satu dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD Puskesmas) Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), (01/09).

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Nita Hala, melalui Alva Pasambuna selaku penanggungjawab program imunisasi. Dimana, Alva yang saat dikonfirmasi oleh awak media ini, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi dengan mengunakan jenis moderna, sebelumnya telah dilakukan.

“Vaksinasi dengan jenis vaksin moderna ini sudah kami lakukan sebelumnya, khususnya untuk Ibu hamil,” katanya.

Disamping itu, Alva juga menerangkan bahwa vaksinasi yang dikhususkan kepada masyarakat umum, dengan mengunakan jenis moderna tersebut, merupakan vaksinisasi dosis pertama.

“Kegiatan vaksin hari ini, merupakan vaksinasi dosis satu, dan diperiotaskan pula terhadap individu yang rentan, yaitu para lansia serta Ibu hamil,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga menuturkan, dimana untuk dosis pertama ini, yang  ditargetkan adalah sebanyak 80 hingga 90 orang saja. Dan sekira, hingga pukul 14:20 Wita tadi, tercatat jumlah pendaftar vaksinisasi telah mencapai 70 orang.

“Untuk vaksinasi dosis satu ini, target kami adalah sebanyak 80-90 orang, namun tergantung jumlah pendaftar, karena saat ini saja sudah mencapai 70 orang lebih, dan sudah sebanyak 7 vial vaksin yang dipakai,” tandasnya.

Terlihat masyarakat yang menghadiri kegitan vaksin begitu antusias, demi kesehatan dan kebaikan bersama mereka tetap tertib mengantri dengan mematuhi protokol kesehatan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.