Bappelitbangda Kotamobagu Ungkap Sinergi Triple Helix Kunci Inovasi

0 87

BERANDAKOTA – Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Adnan Masinae mengungkapkan sinergi Triple Helix kunci utama penguatan inovasi. Konsep ini meliputi elemen akademik, bisnis atau pengusaha, dan pemerintah.

Hal itu terungkap saat pelaksanaan Sosialisasi dan Tata Cara Penginputan Indeks Inovasi Daerah di Aula Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Kamis (2/9/2021) kemarin.

“Inovasi penting dilakukan dalam meningkatkan daya saing daerah, memangkas biaya, memangkas jalur birokrasi yang panjang, memangkas waktu yang panjang, serta akselerasi pencapaian tujuan pembangunan daerah,” ujarnya.Jumat (3/9)

Namun dalam mencapai semua itu, ia sampaikan penting melakukan kolaboratif anyar sektor baik akademik, pengusaha atau bisnis, dan pemerintah.

“Pemerintah Kota Kotamobagu sedang menjalankan konsep kolaboratif antar sektor untuk membangun daya saing daerah, yang dinamakan konsep triple helix. Konsep ini akan membangun sinergitas yang seimbang, timbal balik dan terus menerus dilakukan antara akademisi, pemerintah daerah dan para pelaku sektor bisnis,” ungkapnya.

Lanjutnya, triple helix menjadi kunci bagi lahirnya inovasi, keterampilan, kreativitas, ide dalam pengembangan ekonomi kreatif dan kapasitas sosial masyarakat.

“Dengan konsep ini, maka ikut mendorong pembangunan ekonomi dan sosial di Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.