Proses Penilaian Calon Pejabat yang Ikuti Lelang Terbuka JPT Pratama Pemkot Kotamobagu Berakhir Jumat

0 432

BERANDAKOTA – Proses dan tahapan penilaian calon pejabat yang mengikuti lelang terbuka JPT Pratama Pemkot Kotamobagu, akan berakhir Jumat (10/9) hari ini.

Setelah itu, tim penilai akan merampungkan semua tahapan untuk perankingan tiga besar calon pejabat terbaik. Kemudian nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara sebagai Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK), untuk menentukan satu nama paling terbaik menduduki jabatan eselon dua yang dilelang.

Setelah satu nama dikantongi Tatong Bara, selanjutnya pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang terpilih.

Hal itu sebagaimana disampaikan Tim Sekretariat Pansel JPT Pratama Pemkot Kotamobagu, Dedy Afandi Iman, bahwa tahapan presentasi makalah dan wawancara tinggal tiga pelamar untuk jabatan Inspektur Daerah Kotamobagu. Yang lainnya, telah selesai mengikuti presentasi.

“Setelah ini, penilaian kepada pelamar yang masuk tiga besar,” ujarnya.

Lanjutnya, sesuai jadwal di pengumuman pansel yakni dari 13-15 September akan diumumkan hasil penilaian pansel yang masuk tiga besar.

“Selanjutnya akan disampaikan ke wali kota selaku pejabat pembina kepegawaian, setelah itu akan disampaikan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan,” ujarnya.

Selain itu, Dedy Afandi Iman selaku Kabid Mutasi dan Promosi, BKPP Kotamobagu, menyampaikan khusus untuk calon Kepala Dinas Kependudukan dan Capil yang masuk tiga besar hasil pengumuman pansel, masih ada tambahan penilaian.

“Untuk tiga calon pejabat Kadis Dukcapil masih lanjut prosesnya yakni pelaksanaan wawancara oleh Dirjen Dukcapil secara langsung (melalui daring/zoom meeting) sebelum diajukan ke Kemendagri untuk dianangkat,” katanya.

Sementara itu, untuk nama-nama pelamar dan jabatan yang dilamar, klik link DI SINI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.