PTM Terbatas di Kotamobagu Mulai Dilaksanakan Hari Ini

0 228

BERANDAKOTA- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas digulir di Kota Kotamobagu hari ini, 13 September 2021.

Hal ini sebagaimana surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu pada 9 September 2021 lalu.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Disdik Rukmi Simbala tersebut, memuat sejumlah hal teknis terkait dengan penerapan PTM terbatas untuk sekolah yang ada di Kota Kotamobagu.

“Semua satuan pendidikan memperhatikan kondisi epidemiologi wilayah Kota Kotamobagu yang termasuk pada level kewaspadaan,” demikian bunyi poin pertama pada surat tersebut.

Dalam poin kedua dijelaskan bahwa tahun ajaran baru yang telah dimulai Senein 12 Juli 2021 lalu, yang diawali dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), dan dilanjutkan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan secara daring maupun luring dengan memberlakukan secara ketat protokol kesehatan.

“Pembelajaran Tatap Muka terbatas dapat dilaksanakan di satuan pendidikan yang memenuhi syarat daftar periksa protokol kesehatan dengan formasi 50 persen dari jumlah siswa,” lanjut surat itu.

Ditegaskan juga kalau seluruh pendidik serta peserta didik melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.