Pemkab Boltim Raih Piala dan Piagam Penghargaan APE

0 72

BERANDAKOTA – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapatkan Piala dan Piagam penghargaan berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) terkait daerah yang memiliki prakarsa dan komitmen dalam pencapaian kesetaraan gender melalui strategi Pengarus Utamaan gender (PUG).

Penghargaan dijemput oleh Kadis P3A Boltim Fera Sewo, dan diserahkan kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Terkait hal itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) mengatakan, rasa syukurnya atas capaian prestasi yang diraih. Menurutnya penghargaan dari pemerintah pusat ini merupakan bentuk pengakuan atas kinerja pemerintah daerah, dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat. Dimana, Kabupaten Boltim sebagai daerah yang memiliki prakarsa dan komitmen dalam pencapaian kesetaraan gender melalui strategi PUG dengan meraih APE.

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, utamanya OPD untuk terlibat pada pelaksanaan PUG di Kabupaten Boltim,” kata Bupati.

Lanjutnya, penghargaan ini secara langsung mengartikan bahwa pemerintah pusat mengakui kinerja daerah terutama soal gender.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas raihan penghargaan ini,” ujarnya.

Diketahui di daerah bumi nyiur melambai ada 7 yang mendapatkan piala dan piagam penghargaan APE dari Kementerian PPPA yakni Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Kategori Utama), Pemerintah Kota Kotamobagu (Kategori Pratama), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Pemerintah Kota Bitung, Pemerintah Kota Manado, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.