Tim Vaksinasi Dinkes Kotamobagu Pacu Terus Vaksinasi kepada Masyarakat

0 50

BERANDAKOTA – Tim Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu menjalankan misi kemanusiaan melalui penyuntikan vaksin dan edukasi terkait protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan program vaksinasi yang terus dilancarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinkes, tak pernah mengenal siang ataupun malam.

Untuk itu, lewat upaya yang dilakukan, pemerintah terus mengajak kerja sama masyarakat, mengikuti program vaksinasi baik penyuntikan vaksin maupun penerapan prokes.

Sebagaimana disampaikan Kadis Kesehatan Kotamobagu dr. Tanty Korompot, bahwa kini penyuntikan vaksin Covid-19 sedang digelar.

“Mari kita lindungi daerah tercinta Kota Kotamobagu dari ancaman Covid-19, dengan mengikuti program vaksin di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Tak perlu takut dengan opini yang berkembang yang menyebarkan hoaks, atas vaksin memilik efek samping berbahaya.

“Sebab sejauh ini mana ada yang sakit berat, kalaupun sakit karena Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), sekarang sudah sehat. Jadi jangan takut untuk divaksin. Sebab, vaksin ini untuk perlindungan diri kita dan keluarga,” tambahnya.

ia menyampaikan, bahwa negara telah menjamin keselamatan atas vaksin ini. Tidak mungkin negara ingin mencelakakan rakyatnya.

“Apa yang menjadi anjuran dari Pemerintah itu untuk kebaikan, dan bukan kemudaratan,” jelasnya.

Untuk suksesnya vaksinasi ini, Kadis mengatakan, Tim Satgas Covid-19 Kotamobagu sampai ke Kelurahan/Desa serta ASN Pemkot Kotamobagu, untuk mengerahkan masyarakat untuk beramai-ramai ke gerai-gerai vaksinasi.

“Walikota sudah mengerahkan tim Satgas Covid-19 Kotamobagu sampai Satgas Desa dan Kelurahan serta semua ASN, untuk mengerahkan masyarakat yang belum di vaksinasi beramai-ramai menuju gerai vaksinasi. Ini untuk suksesnya pelaksanaan program vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kotamobagu khususnya, dan berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” pungkasnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.