PWI Boltim Priode 2021-2024 Resmi Dilantik

0 400

BERANDAKOTA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2021-2024, resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sulawesi Utara (Sulut) Voucke Lontaan, di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (1/10) kemarin.

Adapun jajaran pengurus PWI Boltim yang baru dilantik adalah; Edmon Mamonto sebagai Ketua, Rusmin Mamonto Sekretaris dan Gunawan Mamonto Bendahara, serta para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan para anggota. Sedangkan untuk penasehat mulai dari Bupati Sam Sachrul Mamonto, Kapolres AKBP Irham Halid SIK, bersama sejumlah nama pejabat eksekutif dan legislatif lainnya.

Ketua PWI Provinsi Sulut, Voucke Lontaan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus PWI Boltim yang baru dilantik. Tak lupa pula ia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sam Sachrul Mamonto yang bersedia menjadi penasehat para wartawan di Boltim yang berhimpun di organisasi PWI.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemkab Boltim khususnya kepada bupati yang bersedia menjadi penasehat,” katanya.

Keberadaan PWI sebagai organisasi pers tertua di Indonesia yang lahir Tanggal 9 Februari 1946, sudah menjadi mitra pemerintah. Oleh karena itu, ia mendorong PWI Boltim untuk selalu bersinergi dengan pemerintah.

“Pers adalah pilar ke-empat demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Pers sebagai alat kontrol sosial. Program pemerintah tidak bisa jalan maksimal kalau tidak ada kontrol sosial dari pers. Begitu juga sebaliknya, pers bisa berkembang bilamana bermitra dengan pemerintah. Inilah sinergitas antara pers dan pemerintah,” ujarnya.

Ketua PWI Boltim Edmon Mamonto, mengungkapkan setelah dilantik PWI Boltim akan langsung action dengan berbagai program dan kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya. Selain pelatihan jurnalistik, peningkatan kualitas wartawan juga menjadi agenda penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Ada banyak agenda kita, salah satunya adalah menggelar UKW dalam waktu dekat ini. Kemudian yang tak kalah pentingnya juga adalah, kami PWI Boltim akan mengawal pemerintahan Boltim agar bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Penasehat PWI Boltim, Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan selamat atas terselenggaranya pelantikan pengurus PWI Boltim periode 2021-2024.

“Banyak selamat kepada adik-adik saya yang hari ini dilantik sebagai pengurus organisasi wartawan tertua di negeri ini,” ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.