Dokumen yang Harus Disediakan oleh Peserta Tes SKD CPNS terkait Prokes

0 85

BERANDAKOTA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dimatangkan persiapannya oleh tim panitia daerah, terutama menjamin kesehatan para peserta.

Selain peserta wajib swab test pcr/rapid test antigen dan membawa dokumen wajib lainnya yang menjadi ketentuan. Serta menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Peserta juga akan diukur suhu tubuh sebelum masuk ke ruang pelaksanaan SKD

Hal yang dimaksud untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam pelaksanaan ujian SKD CPNS Boltim yang akan digelar pada 11 Oktober hingga 13 Oktober 2021 mendatang.

Adapun penjelasannya, jika ada peserta yang suhu tubuhnya di atas 37.3 derajat celsius, maka akan akan dilakukan pemeriksaan ulang paling banyak dua kali dengan jarak waktu pemeriksaan 5 menit.

Jika dari hasil pemeriksaan kedua suhu tubuh di atas 37.3 derajat celcius, maka peserta yang bersangkutan akan diperiksa tim kesehatan.

Apabila tim kesehatan merekomendasikan tetap bisa mengikuti seleksi, maka akan ditangani petugas khusus dan ruang seleksi terpisah. Apabila rekomendasi tim kesehatan tidak bisa ikut seleksi, maka diberi kesempatan ikut seleksi pada sesi cadangan dengan jadwal yang ditetapkan BKN RI.

“Sehingga diminta peserta wajib mempersiapkan semuanya. Selain mengasah kemampuan pengetahuannya, wajib menjaga kesehatan dengan baik. Ini demi kepentingan dan kebaikan semua peserta, terutama terhindar dari bahaya virus corona atau Covid-19,” kata Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.