Pemkot Dukung Penuh 8 Atlet Asal Kotamobagu di PON Papua XX 2021

0 85

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan dukungan penuh kepada semua atlet dari Kotamobagu yang saat ini sedang mengikuti pertandingan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Hal ini diungkapkan Kepala Dispora Kotamobagu Anas Tungkagi bahwa Pemkot Kotamobagu sangat mengapresiasi dan mendukung atlet Kotamobagu yang berjumlah delapan orang.

Adapun untuk biaya keberangkatan mereka bukan dari dana pribadi, namun dari pihak provinsi.

“Tidak ada dana pribadi dari masing-masing atlet karena semua anggaran ditanggung oleh provinsi masing-masing yang mengirim atletnya untuk bertanding di PON XX Provinsi Papua. Adapun untuk semua biaya kali ini semua anggaran mulai dari transportasi, konsumsi dan akomodasi ditanggung oleh provinsi,” kata Kadis Dispora.

Saat ini, delapan orang atlet pada masing-masing cabang olahraga yang diikuti tersebut masih berlangsung.

“Cabang olahraga yang diikuti oleh delapan orang tersebut antara lain olahraga catur 1 orang, motor kros 1 orang, sepak bola 3 orang, olahraga kickboxing 1 orang, dan olahraga basketball 2 orang,” ujarnya.

Nantinya setelah kedelapan atlet tersebut selesai bertanding pihak pemkot akan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya.

“Iya akan ada setelah delapan atlet ini balik ke daerah apresiasi pemkot tetap ada berupa uang saku,” katanya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.